Cara Optimasi SEO Untuk Pemula - Kali ini, Saya akan membeberkan atau memberi informasi tentang bagaimana cara optimasi seo untuk pemula. Bagi kebanyakan orang pemula melakukan optimasi seo mungkin begitu membingungkan, bahkan tidak sedikit pun para pemula yang putus asa karena tidak juga mendapatkan penghasil tambahan yang maksimal. Membangun sebuah blog yang populer memang tidak sebentar saja, dan cara yang dilakukan juga tidak semudah yang anda bayangkan, minimal Anda membutuhkan 3 bulan untuk membuat blog Anda ramai itupun jika anda tidak malas untuk mencari backlink dan membuat artikel yang berkualitas. Jadi jika anda seorang pemula dan masih bingung bagaimana untuk melakukan optimasi pada blog anda ikuti saja di catatan-rizal optimasi seo berikut itu, berikut adalah langkah awal atau bagian dasar untuk membuat blog anda ramai pengunjung.
Cara Optimasi SEO Untuk Pemula
Optimasi SEO

Buatlah Artikel Berkualitas

Artikel Berkualitas SEO
Artikel Berkualitas
Maksud berkualitas disini adalah artikel yang mampu memberikan penyelesaian bagi suatu masalah. Coba Anda fikirkan jika artikel anda mampu menjawab pertanyaan dari pengunjung blog anda maka secara otomatis pengunjung akan puas dengan blog Anda dan bisa jadi mereka akan menjadi pengunjung setia Anda, bahkan merekomendasikan blog anda pada pengunjung lain. Membuat artikel berkualitas sebenarnya mudah saja, jika anda masih bingung seperti apa artikel yang berkualitas silahkan baca cara membuat artikel yang berkualitas yang sudah pernah saya jelaskan.

Lakukan Optimasi SEO Onpage

Cara Optimasi SEO Onpage
Optimasi SEO Onpage

Jika anda sudah mengerti seo Anda akan sadar betapa pentingnya optimasi seo onpage ini, tetapi anda tidak perlu hawatir karena saya sudah merangkumnya bagaimana cara mengoptimasi blog anda dari segi onpage. Silahkan baca saja cara melakukan optimasi onpage. Jika anda masih pemula dan tidak faham atau tidak mau repot-repot melakukan poin-poin optimasi onpage anda juga bisa menggunakan template seo friendly yang sudah saya terapkan optimasi onpagenya silahkan download dan pasang pada blog anda.

Cara Mencari Backlink Berkualitas

backlink berkualitas tinggi
Backlink Berkualitas
Banyak sekali cara mencari backlink berkualitas yang bisa dilakukan untuk untuk berpromosi serta mencari backlink, bagi anda yang masih pemula yang perlu anda lakukan adalah berkunjung ke blog-blog yang masih memiliki tema yang sama dengan blog anda, ambilah pelajaran dari setiap kunjungan anda jangan lupa untuk mengomentari atau bertanya jika ada hal yang tidak anda fahami. Dan jalinlah persahabatan dengan baik. Selanjutnya beritahu teman-teman anda tentang blog yang ada buat jangan lupa ajak mereka untuk berkunjung dan mempromosikan blog anda. Tentunya blog anda harus memiliki artikel yang berkualitas.

Lakukanlah langkah-langkah diatas dengan baik, setelah anda memiliki banyak artikel berkualitas, optimasi onpage yang benar dan mempromosikan blog anda, barulah anda coba memahami seo yang lebih intensif serta poin-poin pendukungnya, saya yakin dalam waktu 3 sampai 6 bulan blog anda sudah memiliki trafik yang bagus, intinya adalah bersabar dan terus berusaha.

Jika anda rasa artikel ini bermanfaat silahkan share pada teman-teman anda dan jangan malu-malu untuk bertanya jika anda tidak faham atau masih ada yang belum jelas.
Show comments
Hide comments
9 Komentar untuk : Cara Optimasi SEO Untuk Pemula

Backlink yang berkualitas itu seperti apa, kak?

wah sanagat bermanfaat gan tapi saya agak kurang paham sama seo gan :D

Bermanfaat banget buat pemula seperti saya, thank mas

Backlink aku blum pernah....hmmm

Backlinks itu contohnya kaya link website kita di website orang lainkan min ?
atau gimana ? saya kurang ngerti