Mengapa Moderasi Komentar di Blog Sangat Penting? - Kali ini, Saya akan share tentang moderasi komentar di blog. Komentar, sesuatu yang sangat mudah untuk kita temukan saat ini, baik dalam pergaulan, sosial media, bahkan di sebuah blog sekalipun. Isi dari komentar sendiri ada yang penting ada juga yang tidak penting, ada yang membangun, namun ada juga yang menjatuhkan, rasanya "sakitnya tuh disini". Menurut saya Moderasi komentar pada blog memang sangat penting sekali, karena jika anda tidak moderasi komentar terlebih dahulu, maka ini bisa membuat blog anda menjadi kacau balau, banyak spammer yang memberikan link-link spam atau pengiklan mengiklan-kan produknya.
Moderasi Komentar di Blog sangat penting
Moderasi Komentar

Menghindari Spam Pada Komentar Blog


Tentu yang telah Saya bilang diatas tadi, apabila kita tidak memberikan moderasi terlebih dahulu, tanpa kita sadari, dan jarang sekali memeriksa komentar blog, maka pasti akan banyak sekali para spammer yang memberikan spam ke blog kita. Terus, apabila banyak komentar spam yang masuk kekolom komentar blog anda, apa yang harus anda lakukan? Menghapusnya satu-satu kah? hmm.. jawabanya pasti "menghapus komentar spam". Komentar spam biasanya mengiklankan produknya sendiri atau biasanya memasang link komentar. (yang pasti hapus komentar spam di blog Anda)

Supaya Kita Tahu Ada Komentar Baru

Agar semua komentar baru yang masuk, dan belum kita baca bisa kita ketahui. Ini akan bisa membantu Anda untuk menghindari yang namanya spammer didalam kolom komentar blog. Bisa langsung kita hapus komentar yang tidak bagus untuk blog kita, agar blog kita tetap bagus dan rank menjadi lebih baik. Jadi, semua komentar yang masuk, bisa kita balas satu-satu persatu (jika penting) dan juga kita bisa memilih komentar mana yang layak dipublikasikan secara manual.

Catatan : Jika pada kolom komentar blog Anda terdapat komentar yang tidak penting atau spammer, kita wajib menghapusnya dan yang paling penting kita harus memilih komentar yang mana yang bagus untuk dipilih atau di publikasikan secara langsung agar rank blog lebih naik dan bagus.

Mungkin artikel tentang Mengapa Moderasi Komentar di Blog Sangat Penting ini bisa memberikan terbaik untuk Anda dan jangan lupa bagi yang masih belum paham atau belum mengerti silahkan berkomentar di kolom bawah.
Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : Mengapa Moderasi Komentar di Blog Sangat Penting?