Cara Artikel Blog Cepat Terindex di Google - Kali ini, Saya akan memberikan informasi bagi para blogger diluar sana yang masih binggung untuk cara artikelnya cepat terindex di search engine google page one. Artikel adalah makanan untuk blog sendiri agar blog kita mendapatkan traffic atau pengunjung yang sangat banyak, nah dari kata kunci diatas sudah terjawab dengan judulnya sendiri, Cara agar artikel blog cepat terindex di search engine google pada halaman pertama kita harus memastikan terlebih dahulu artikel yang ingin kita buat untuk makanan oleh blogger sendiri. Pastikan artiklenya BERKUALITAS, UNIK, JELAS, Dan jangan lupa untuk selalu membuat konten yang tidak COPAS atau main curang, kalau main curang blog kita akan mendapatkan masalah yang besar, buatlah artikel lebih dari 300-500 kata per artikelnya itu pun tidak boleh main curang.
Cara cepat artikel terindex
Langkah Pertama : daftarkan blog atau website anda ke salah satu Tools Google, yaitu Google Webmaster. Tools ini memiliki banyak fasilitas yang bermanfaat bagi blog atau website anda. Tapi kali ini karena berhubung menjelaskan bagaimana agar artikel terbaru cepat terindex, maka saya hanya akan menjelaskan bagian yang berhubungan dengan inti artikel ini. 

Google Webmaster Merupakan tools yang dapat anda manfaatkan untuk melihat berbagai aktivitas perkembangan website anda dari sisi internal serta eksternal website.  Google Webmaster memiliki salah satu fasilitas untuk mempercepat terindex-nya artikel terbaru di website anda. Berikut cara mendaftarkan blog/website anda ke Google Webmaster. Pertama adalah daftarkan dahulu website anda ke link ini (Google Webmaster). 
Daftar website ke webmaster google
Kemudian Pilih "Tambah Properti", kemudian masukkan website blog Anda
Input URL website ke webmaster google
Selanjutnya setelah selesai memasukan keseluruhan URL website anda, kemudian pilih tombol Continue. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
verifikasi website di webmaster google
Pilih "Alternate Methods", kemudian pilih "HTML Tag" dan pada nomor 3 copy semua script tersebut dari pembuka "<" sampai penutup "/>", buka editing template pada blog atau website anda, lalu paste script dibawah code "". Selanjutnya simpan template anda. Pada nomor 4 tekan tombol "verify" untuk mem-verifikasi bahwa anda adalah pemilik dari website tersebut dan menyelesaikan pendaftaran website pada Google Webmaster.  Setelah selesai langkah diatas selanjutnya anda akan melihat tampilan seperti dibawah ini. Pada gambar dibawah hanya ilustrasi tampilan setelah selesai mendaftarkan website anda ke Google Webmaster. Langkah selanjutnya adalah mendaftkan Peta Situs anda ke Google Webmaster, caranya adalah pilih menu "Peta Situs".
sukses mendaftarkan webmaster google
Kemudian adalah pilih tombol kanan atas yang bertuliskan "Tambahkan/Peta Situs". kemudian input URL sitemap anda atau posts feeds seperti pada gambar dibawah ini.
Submit peta situs webmaster google
Setelah URL Posts Feeds muncul seperti gambar diatas, dipastikan website anda akan selalu di Crawl oleh google untuk selalu meng-index setiap artikel baru pada website anda. Crawl akan berjalan secara otomatis, atau bisa juga kita melakukan re-submit dengan mengeklik pada URL "/feeds/posts/default?orderby=updated" yang telah anda daftarkan.

Langkah Kedua : agar Artikel Blog Cepat Terindex Google adalah dengan men-submit URL artikel anda ke link berikut ini "Submit URL". Lakukan sekali saja sudah cukup untuk memberitahu Google bahwa kita memiliki artikel terbaru. Google selanjutnya akan meng-index URL artikel yang di submit.
Submit URL ke search engine google
Bila ingin mengetahui bahwa URL artikel kita telah terindex oleh Search Engine adalah dengan mengetik keseluruhan URL artikel yang akan dicek. Seperti contoh pada gambar dibawah ini, artikel terindex 2 jam yang lalu.
Artikel sukses terindex di google
Saya pun akan langsung mengecek URL artikel ini sendiri untuk mengetahui seberapa cepat cara diatas memberikan efek index. Cara diatas hampir sama untuk membuat artikel terbaru dapat terindex di Search Engine Bing atau Search Engine lainnya.
3 menit artikle terindex oleh google

Ternyata dengan menggunakan Submit URL atau cara kedua, hasilnya sangat cepat. Search Engine Google langsung mengindex artikel dengan waktu kurang lebih 3 menit saja. Sekian penjelasan dan hasil uji coba dari cara agar artikel blog cepat terindex oleh Search Engine Google.
Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : Cara Artikel Blog Cepat Terindex di Google