Cara Optimasi Pada Postingan - Kali ini. Saya akan menjelaskan secara singkat tentang bagaimana Cara optimasi pada postingan biar kita mendapatkan traffic atau pengunjung yang lebih tinggi dari pada yang lainnya. Cara ini biasanya di abaikan oleh seorang penulis postingan di blog pribadinya sendiri dan Saya rasa itu kurang baik untuk website blog kita, padahal itu sangat penting bagi makanan website blog kita pada optimasi seo sendiri. Pada dasarnya adalah merupakan untuk mengangkat peringkat artikel-artikel blog yang kita miliki agar dikenal oleh search engine maupun calon pengunjung blog. Dan oleh karenanya maka dalam hal ini penulis menganggap optimasi SEO pada sebuah postingan blog menjadi dasar dari proses-proses SEO yang selanjutnya, termasuk dalam hal ini SEO OffPage.
CARA OPTIMASI POSTINGAN SEO PADA BLOG

1. Optimasi Pada Gambar

Gambar adalah salah satu faktor yang penting pada suatu artikel blog, selain mewakili gambaran tentang isi di dalam postingan gambar juga bisa berperan penting dalam hal OPTIMASI SEO karena biasanya pengunjng akan melihat gambar terlebih dahulu yang akan meningkatkan durasi kunjungan dari pembaca dan otomatis akan menurunkan Bouce Rate Blog kita.

Jika sudah menggunakan gambar dalam postingan, alangkah baiknya jika gambar yang digunakan tidak mempunyai ukurang yang sangat besar dan jangan pula terlalu kecil sekali, usahakan gambar sudah terkompres dengan ukuran yang optimal.

Tambahkan "title tag"  dan "alt" pada properti gambar biar lebih SEO, seperti gambar di bawah ini:
cara memberikan alt image di gambar postingan blog

2. Menambahkan Label Postingan

Label atau kategori juga sangat penting bagi optimasi SEO, dan juga hal yang penting pada postingan kita. Dengan menambahkan label maka akan memudahkan search engine untuk merayapi tiap postingan yang sudah terorganisir serta membantu pengunjung untuk lebih mudah menemukan artikel yang lain atau artikel yang dicari berdasarkan label yang di tentukan. seperti gambar di bawah ini :

3. Mengganti Permalink Menjadi Custom Permalink

Pada settingan default blogger, permalink atau tautan permanen sudah ditentukan oleh Blogger sendiri setiap kali kita mempostingankan atau di publikasikan. Namun dengan mengganti permalink menjadi custom permalink, kita bisa mengedit sendiri link dari postingan default menjadi custom untuk menargetkan suatu kata kunci yang tepat sesuai dengan judul postingan.

Bagaimana jika Anda sudah terlanjur mempublikasikan artikel dan ingin menggati permalink dengan costume permalink? Caranya cukup mudah sekali, Anda tinggal mengembalikan artikel tersebut menjadi Draft kemudian Anda bisa mengeditnya kembali Custom Permalink tersebut.
Cara mengganti permalink menjadi custom permalink pada postingan

4. Mengisi Deskripsi Penelusuran

Ada yang berpendapat jika penggunakan fitur deskripsi penelusuran sudah tidak efektif lagi digunakan karena Google sudah mengganti dengan struktir algoritma yang berbeda dengan sebelumnya sehingga akan percuma untuk mengisi sebuah desktipsi penelusuran pada post editor dan setelan blog. Namun lain dengan pendapat Saya, di blog ini Saya masih menggunakan fitur ini karena akan membantu visibilitas suatu blog pada search engine dengan kata kunci tertentu. Jika memang fitur ini sudah tidak efektif lagi, seharusnya Blogger menonaktifkan atau mengilangkan fitur tersebut.
optimasi seo deskripsi penelusuran pada blogger

5. Gunakan Kata Kunci dari Keyword Planner

Fitur ini sudah di sediakan secara gratis silahkan pergi ke Keyword Planner untuk mencari kata kunci yang tepat, Keyword Planner digunakan untuk mencari Kata Kunci yang tepat dan lebih jelas untuk menggabungkan di artikel postingan kita agar mendapatkan juga traffic atau penggunjung yang tinggi pada website blog yang kita miliki. Keyword Planner juga bisa mencari kata kunci Jual Beli Produk seperti contoh : "Baju Batik Murah", "Baju Batik Indonesia", "Toko Jual Batu Batik", dsb". nah kita perlu kata kunci pada artikel kita agar lebih mantap saat optimasi seo pada postingan kita.

6. Gunakan Tool Jump Break

Gunakan alat "Jump Break" tambahkan setelah gambar atau paragraf pertama postingan. Mungkin ini hanya point yang sering diabaikan saja saat menulis atau membuat artikel, namun menurut Saya ini merupakan salah satu faktor yang penting yang akan membuat blog kita lebih rapi dan ringan karena isi postingan tidak termuat sepenuhnya di halaman index serta sedikitnya menghindari niat kurang baik dari situs-situs AGC (Auto Generated Contect) karena isi artikel tidak sepenuhnya terambil yang terpotong "Jump Break" tadi.

Demikian postingan mengenai CARA OPTIMASI PADA POSTINGAN BLOG. Jika ada yang kurang Anda tambahkan sendiri pada kolom komentar dibawah sendiri. Terima Kasih semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.
Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : CARA OPTIMASI POSTINGAN PADA BLOG