Cara Melakukan Blogwalking secara Efektif - Kali ini, Saya akan membeberkan cara efektif melakukan blogwalking, cara ini wajib digunakan untuk mendapatkan traffic yang lebih bagus, sebelum kita melakukan blogwalking secara efektif kita pelajari dulu dari Pengertian Blogwalking dan Manfaatnya, agar kita paham tentang apa itu blogwalking. Blogwalking sebenarnya hal yang sangat mudah sekali saat kita praktekkan, Kita hanya saja mengkomentari website blog orang lain yang kita juga mendapatkan komentar dari website blog yang kalian komentar tadi. biasanya saya mempromosikan blogwalking itu dari social media yaitu Facebook. Social media ini sangat populer di tahun ini jika anda belom mendaftar silahkan simak disini cara membuat fanpage facebook.
Cara Melakukan Blogwalking secara Efektif
Blogwalking Efektif

Hal-Hal Yang Membuat Blogwalking Menjadi Sia-Sia :

Ternyata blogwalking itu tidak selalu memberikan manfaat seperti di atas bagi kebanyakan blogger. Karena masih banyak sekali blogger yang egois dan mementingkan diri sendiri hanya untuk mengutamakan backlink dengan cara menjadi blog SPAMMER. Padahal jika kita pahami lebih dalam, menjadi spammer itu hanya akan membuat blogwalking kita sia-sia. Kenapa? berikut jawabanya :
  1. Komentar yang bersifat SPAM akan langsung dihapus oleh admin blog sehingga blog walking kita menjadi sia-sia, yang tadinya ingin mendapatkan backlink, yang ada malah rugi karena kita sudah rela memakai waktu kita untuk berkomentar, ternyata komentar kita tidak disetujui dan malah dihapus. 
  2. Tidak disukai oleh orang lain, blogger tukang nyepam tidak akan disukai banyak orang,  karena tujuannya bukan untuk bersilaturahim, tapi hanya untuk sekedar nyebarin link yang belum tentu link tersebut akan bermanfaat atau tidak nantinya.
  3. Memiliki reputasi buruk di mata mesin pencari seperti google, karena blog yang suka nyepam kurang di sukai oleh google dan blog anda tentunya nanti akan dicap jelek oleh mesin pencari google.

Cara Melakukan Blogwalking Efektif :

  1. Berkomentarlah sesuai dengan judul dari artikel atau postingan tersebut jika tidak sesuai dengan tema atau judul dari artikel itu biasanya disebut dengan SPAMMER.
  2. Gunakan komentar dari pertanyaan, menanyakan hal tentang judul artikel atau postingan tersebut, jangan lah buat komentar di bermutu dalam artikel tidak sesuai.
  3. Tinggalkan komentar yang menarik dan kreatif, buatlah komentar yang kreatif bukan dari hasil komentar yang sama, dalam artian komentar tidak boleh sama seperti hal dari komentar sebelumnya.

Tips Melakukan Blogwalking :

  • Lakukanlah blogwalking secara rutin tiap hari atau seminggu sekali dengan waktu antara 30 menit sampai 1 jam minimal ke 10 blog terutama yang ber-pagerank tinggi. Jika blog yang dikunjungi itu ber-pagerank tinggi, maka otomatis kamu berkomentar di blog yang terpercaya dengan jumlah pengunjung yang banyak dan mempunyai kesempatan mendapatkan trafik lebih banyak dari pembaca lain yang meng-klik link yang kamu pasang di komentar tersebut.
  • Carilah blog yang sesuai dengan minat kamu. Hal ini dikarenakan jika sesuai dengan minat kamu, maka kamu akan mendapatkan keasyikan tersendiri dalam berkomentar karena otomatis kamu akan tertarik untuk membaca artikel-artikel tersebut.
  • Jika kamu sibuk, utamakanlah blog-blog yang wajib kamu kunjungi. Buat tabel yang berisi blog-blog yang memiliki pagerank yang tinggi dan juga beraliran dofollow agar hasilnya nanti lebih maksimal.
  • Berkomentarlah sesuai isi artikel agar tidak di anggap spam dan supaya nyambung dengan isi artikel. Hindari komentar "salam kenal", "halo", "info bagus", "mantap" apalagi ditambah dengan permintaan kunjungan balik.
  • Berkomentarlah dengan bahasa dan makna yang bukan negatif atau propokatif. 
  • Dan juga ikuti dan patuhilah perarturan-peraturan untuk berkomentar pada blog tersebut agar komentar anda disetujui untuk ditampilkan.  
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa untuk selalu di praktektan!
Show comments
Hide comments
2 Komentar untuk : Cara Melakukan Blogwalking secara Efektif