Pengaruh Postingan Blog Pada Peringkat Google & Alexa - Kali ini, Saya akan memberikan informasi tentang artikel postingan Anda pada blogger. Kita pasti setuju bahwa search engine (mesin pencari) sangat menyukai blog yang melakukan update postingan konten yang berkualitas dan berkala, tapi apakah update konten tersebut otomatis mempengaruhi rank blog kita di mesin pencari google? Kesimpulannya pasti mengenai hal ini karena selain konten yang update, Google juga sangat memperhatikan kualitas pada postingannya atau konten tersebut untuk menentukan peringkat sebuah blog yang kita miliki. Peringkat Google dan Alexa seringkali dijadikan acuan para webmaster untuk menentukan kualitas sebuah blog/website kita. Nah pada artikel ini Saya sendiri ingin membeberkan informasi yang sangat penting, silahkah simak dibawah ini :
Pengaruh Postingan Blog Pada Peringkat Google & Alexa
Pengaruh postingan

Pengaruh Update Blog Pada Pembaca

Blog yang sudah memiliki banyak traffic/pegunjung, dan blog itu sudah cukup terkenal dan mempunyai pengunjung yang setia dengan blog tersebut, tentunya blog itu sendiri melakukan update konten secara berkala menjadi sesuatu yang sangat penting sekali. Selain itu, blog yang memiliki topik tertentu memang wajib selalu update, misal blog yang membahas tentang topik baju batik, bisnis online, tips seo, blogging, game, dsb. Namun ada juga blog yang memang tidak perlu banyak update, misalnya blog dengan topik pelajaran sekolah, tugas, dsb yang memang tidak banyak berubah.

Pengaruh Update Blog Pada SERP Google

Banyak sekali dari kalangan blogger yang mengatakan bahwa blog yang update setiap harinya akan mendapatkan posisi lebih baik di SERP Google. Bila pemilik blog fokus pada konten yang baik, dan bermanfaat untuk dibaca, walaupun membutuhkan lebih banyak sekali waktu untuk membuat konten yang berkualitas. Hal ini tentu tidak berlaku jika blog tersebut tidak dipertuntukkan untuk bisnis. Bila Anda ingin membangun blog menjadi sesuatu yang bisa menjadi bisnis yang menghasilkan, maka perhatikan lah konten Anda kepada pembaca. Konten adalah Raja, blog dengan konten yang memberikan manfaat bagi para pembacanya akan sangat mudah mendapatkan rank yang baik di search engine Google.


Lalu apakah kita hanya fokus kepada konten? Tentu saja tidak. Jumlah artikel yang semakin banyak dan beragam kata kunci tentunya akan membuka peluang besar bagi para blogger untuk mendapatkan lebih banyak traffic/pengunjung. Jadi, seorang blogger yang sudah mahir/profesional pasti akan memperhatikan update konten yang berkualitas, unik, bermanfaat!

Pengaruh Update Blog Pada Rank Alexa

Rank alexa berbeda dengan rank website di search engine Google. Alexa menilai rank sebuah website berdasarkan beberapa faktor seperti, update artikel, jumlah visitor, jumlah page view, dsb. Alexa memperhitungkan update konten sebuah blog dalam meranking sebuah website, semakin sering kita update konten yang berkualitas maka rank alexa juga akan meningkat atau rank semakin membaik. Jadi, jika ingin rank alexa Anda lebih "RAMPING" maka disarankan untuk sering-sering update konten yang berkualitas pada blog Anda sendiri!

Catatan : Menurut Saya sendiri, update konten itu sangat penting sekali bagi para blogger, blog wajib kita berikan makanan artikel/konten yang berkualitas, jika tidak diberi makanan maka blog kita akan sepi dari pengunjung. Dengan membangun konten yang berkualitas, unik, bermanfaat secara konsisten, Anda sudah berpeluang lebih besar lagi untuk mendapatkan rank pada Google dan Alexa dengan lebih baik.!

Semoga artikel tentang Pengaruh Postingan Blog Pada Peringkat Google & Alexa bisa membantu Anda, dan jangan lupa untuk yang masih belom paham tentang hal ini silahkan berkomentar di kolom bawah! Keep Spirti!

Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : Pengaruh Postingan Blog Pada Peringkat Google & Alexa